Instal Microsoft SQL Server 2005 Express di Windows 7 Part 2

Share:
Instal Microsoft SQL Server 2005 Express di Windows 7 Part 2, - Halo sahabat Rozi DotNet pada kesemapatan ini admin mau berbagi kembali mengenai tutorial Microsoft SQL Server 2005. Apa itu? Ya setelah sebelumnya admin telah mereview bagaimana cara menginstal Microsoft SQL Server 2005 di Windows 7 Part 1, kali ini admin akan mereview kembali atau melanjutkan artikel sebelumnya. Tentunya dibahasan sebelumnya admin telah memberitahukan akan bahan-bahan yang harus disiapkan sebelum proses instal Sql Server 2005 ini. Jika ada yang terlewat kalian bisa mereview kembali artikel sebelumnya.

Setealh kita berhasil dalam menginstal SQLEXPR.EXE, pada tahap yang kedua ini kalian harus menginstal SQL Server Management Studio. Sebenarnya jika kita telah mengenal Visual Studio 2008 atau VB.Net maka SQLEXPR.EXE memang telah include ketika kita instal VB.Net. Dan jika kalian ada yang ingin tahu bagaimana cara menginstal VB.Net bisa dibaca di Cara Instal Visual Studio 2008 di Windows 7. Namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan memang akan lebih baik lagi kita instal kembali SQLEXPR.EXE. Dan untuk langkah selanjutnya kalian instal SQL Server Management Studio, biasa file bernama SQLServer2005_SSMSEE.

Instal Microsoft SQL Server 2005 Express di Windows 7 Part 2

Pertama setelah kalian klik instalernya maka akan muncul jendela baru tekan saja next. Setelah itu akan ada dua pilihan pilih i accept the trems ... dan tekan next kembali, atau lakukan seperti gambar diatas.

Setelah itu maka akan muncul jendela popup feature selection, maka kalaian hanya cukup tekan next. Setelah itu akan ada lagi jendela baru kalian tekan instal, lalu tunggulah beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Instal Microsoft SQL Server 2005 Express di Windows 7 Part 2

Setelah menggu beberapa saat dan jika instalasi berhasil akan muncul jendela baru dengan pemberitahuan instalasi selesai. Dalam tahap ini kalian hanya cukup tekan finish, pada tahap ini merupakan tahapan terakhir dan lihat hasilnya lalu jangan lupa jalankan.

Instal Microsoft SQL Server 2005 Express di Windows 7 Part 2

Sekarang kalian telah berhasil menginstal Microsoft SQL Server 2005 di komputer kalian. Itulah sedikit review tentang cara Instal Microsoft SQL Server 2005 Express di Windows 7 Part 2, semoga dapat bermanfaat.